posted by | on Blog | Comments Off on Banyak Makan Tetapi Tetap Langsing

Cara diet yang benar adalah bukan dengan mengurangi frekuensi makan Anda, namun tingkatkan frekuensi makan dengan porsi yang kecil. Syarat utamanya, makan dengan cerdas, pilih asupan yang benar, jangan asal memasukkan semua jenis makanan ke mulut Anda.

Lakukan teknik makan untuk menurunkan berat badan dengan menukar asupan karbo. Ganti asupan makanan seperti nasi, pasta atau roti dengan sayuran dan buah-buahan, kata ahli nutrisi, Dr Mike Roussell.

Teknik ini menjadi cara tercepat dan termudah jika ingin sukses menurunkan berat badan secara jangka panjang. Alasannya sederhana, buah dan sayur mengandung kalori dan karbohidrat lebih rendah, kata Roussell.

Kalaupun Anda menambah jumlah asupan buah dan sayur, Anda takkan menambah berat badan. Makan sayuran hijau segar, tanpa dressing, bisa bebas tanpa batasan namun tak menganggu target penurunan berat badan Anda.

Sayur dan buah juga mengandung glisemik rendah, dan ini baik untuk gula darah. Asupan ini juga mengoptimalkan insulin, sehingga akan lebih mudah bagi tubuh menurunkan berat badan.

Teknik makan dengan pendekatan seperti ini lebih memuaskan, dan mudah diadopsi. Masih bingung bagaimana cara menjalankan teknik makan menukar karbo? Dr Roussell memberikan saran singkat dari buku yang ditulisnya “The 7 Healthiest Meals Ever Created”.

  • Daripada menggunakan nasi, sajikan brokoli kukus.
  • Substitusikan kentang dengan lobak. Potong lobak berbentuk kubus, bumbui dengan aneka rasa sesuai selera, lalu panggang.
  • Jika ingin makan pasta, pilih saja spageti yang memiliki kandungan kalori lebih rendah.

Semoga bermanfaat!

Tags: , , , ,