posted by | on Blog | Comments Off on Diet Dengan Ikan Salmon

Mengapa saya gemuk? Sudahkah Anda mengevaluasi kembali jumlah kalori dan asal kalori yang masuk ke dalam tubuh? Minimalisir kalori jahat, terutama yang berasal dari karbohidrat dan lemak. Karena itu biasanya protein menjadi sumber nutrisi yang penting saat kita sedang diet.

Protein memang memiliki banyak kelebihan, termasuk tubuh menggunakan banyak kalori untuk mencernanya ketimbang saat harus mencerna karbohidrat atau lemak. Protein juga mengandung asam amino yang diperlukan tubuh untuk memproduksi sel otot dan jaringan lain di seluruh tubuh.

Protein juga memberikan rasa kenyang, mencegah kehilangan massa otot, serta bisa menjadi pembangun otot sebagai mesin pembakar lemak.

Untuk memenuhi asupan tubuh akan protein, sebaiknya Anda memilih makanan yang tinggi protein, misalnya saja produk susu rendah lemak, daging tanpa lemak, serta ikan.

Menurut American Heart Association, ikan mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik. Lemak ini juga membantu mengurangi kolesterol dan menurunkan tekanan darah.

Ada banyak jenis ikan yang bisa dipilih, tetapi ikan yang sudah terkenal dengan kandungan asam lemak omega-3 adalah ikan salmon.

Tidak hanya protein yang ada dalam ikan salmon, tapi juga kolagen yang dapat menjaga elastisitas kulit, serta kandungan keratin yang juga berfungsi memelihara pertumbuhan rambut dan kuku.

Penelitian yang dilakukan Kementrian Kesehatan RI juga menunjukkan ikan salmon termasuk ikan dengan kandungan protein tertinggi tetapi rendah lemak. Jika kita mengasup satu porsi ikan salmon, maka lemak yang dproduksi hanya tiga gram. Sangat sedikit.

Anda juga harus ingat pentingnya menjaga asupan yang seimbang dan bervariasi. Jika pola makan tidak seimbang, berat badan memang turun tapi efek yang terjadi pada tubuh adalah kulit jadi menggelambir atau kendur.

Tags: , , , ,