posted by | on Blog | Comments Off on Konsumsi Lemak Untuk Diet

Konsumsi Lemak Untuk Diet. Lemak adalah musuh utama setiap orang yang sedang diet, kata “low ”, “rendah”, “free ”, dan “bebas” pada berbagai label kemasan makanan dan minuman tampak lebih menggiurkan dan aman bukan? Padahal sebetulnya lemak tidak selamanya jahat.

Memakan lemak justru akan memproduksi hormon yang akan memberi tahu Anda kapan harus berhenti makan. Lemak juga sumber energi yang bagus, lho!

Lebih lanjut, diet di mana Anda membatasi asupan karbohidrat dan lebih banyak mengonsumsi lemak justru akan membuat Anda lebih kenyang.

Mengonsumsi lemak dalam jumlah yang pas juga akan membuat tubuh bisa mengurangi jumlah lemak berlebihan dalam tubuh alias fat loss . Sayangnya, selama ini orang-orang terlalu terpaku dengan weight loss , dan mengabaikan fat loss -nya.

Weight loss  akan membuat kita kehilangan otot, lemak, dan cairan tubuh sehingga akhirnya tubuh pun buncit atau skinny fat . Sementara fat loss  yang dilakukan lewat asupan bernutrisi dan latihan tepat justru akan membuat bugar.

Orang-orang juga sering kali takut lemak karena kolesterol. Padahal kolesterol tak selalu jahat, ada pula yang baik selama diolah secara tepat. Misalnya, tidak dipanaskan berulang kali dan tidak menggunakan minyak goreng bekas. Dan ingat konsumsi lemak sehat yang berasal dari ikan, kacang-kacangan dan buah seperti alpukat.

Ketika kita mengonsumsi kolesterol, tubuh justru mengolahnya menjadi lebih rendah supaya kandungannya dalam darah tetap seimbang..

Tags: , , , , ,