posted by | on Blog | Comments Off on Otak Capek Karena Diet

Anda lebih sering stress memikirkan makanan yang harus dijauhi ketika sedang diet? Anda lebih sering berpikir diet itu menyiksa? Kalau begitu Anda harus berhati-hati, karena diet ternyata tak cuma membuat Anda jadi lebih kurus, tapi juga bisa menjadi bodoh.

Profesor Ekonomi Sendhil Mullainathan dari Harvard University mengungkapkan bahwa program diet dengan cara menghitung-hitung kalori yang masuk ini akan membuat otak menjadi buntu dan sulit fokus pada satu pekerjaan.

Misalnya suatu sore saat sedang rapat di kantor,  ada satu teman yang membawa kue dan diletakkan di meja rapat. Biasanya sembari rapat, ada beberapa orang yang mengambil kue dan memakannya.

Namun jika sedang diet, Anda pasti berpikir seribu kali untuk menyantap kue ini. Padahal seharusnya Anda memerhatikan pembicara rapat. Pada akhirnya, hanya setengah dari pikiran Anda yang ada di rapat dan setengahnya lagi memikirkan kue.

“Boleh nggak ya makan satu?” “Berapa kalori kue ini?” “Kalau makan satu kue harus dibakar dengan olahraga apa?” dan lain-lainnya. Pikiran inilah yang akan membuat pikiran tegang dan akhirnya membuat sulit fokus.

Oleh sebab itu fokuslah pada program diet yang benar dengan menyajikan makanan bergizi tinggi dan rutin berolahraga dengan senang dan gembira 🙂