posted by | on Blog | Comments Off on Suplemen Untuk Berlari

Berlari kini menjadi olahraga yang sedang trend di kota-kota besar, seperti Jakarta, Tangerang dan Makassar. Antusias para pelari rekreasional terlihat terus meningkat, terbukti dari selalu habisnya kuota lomba lari yang disediakan oleh penyelenggara. Jika kamu sudah siap mengikuti lomba lari tahun 2015 pastikan bahwa fisik kamu prima dan tidak kekurangan nutrisi.

Contoh suplemen yang dapat digunakan untuk menambah tenaga selama berlari :

Suplemen BCAA Memulihkan Otot Kaki

Suplemen BCAA adalah kombinasi tiga jenis amino yaitu Leucine, Valine dan Isoleucine yang merupakan tiga asam amino berantai dengan fungsi utama memulihkan serabut otot yang rusak. Selama berlari otot kaki dipakai non stop untuk menopang berat tubuh dan menciptakan daya dorong untuk bergerak, berlari dengan jarak yang panjang mengakibatkan serabut otot kaki dirusak sehingga Anda merasa pegal di kaki. Untuk memulihkan pegal otot tersebut konsumsi BCAA sebelum berlari atau selama berlari.

Suplemen Creatine Menjaga Daya Tahan Otot Tubuh

Suplemen creatine selain meningkatkan massa otot juga terbukti meningkatkan daya tahan otot. Konsumsi creatine monohydrate sebelum berlari dapat membantu meningkatkan tenaga dan daya tahan otot selama berlari. Anda dapat menempuh jarak lari yang lebih jauh dengan otot kaki yang lebih kuat.

Suplemen Whey Protein Anti Katabolik Otot Selama Berlari

Setelah berlari metabolisme tubuh meningkat drastis dan akan menggunakan segala nutrisi dalam tubuh sebagai bahan bakar untuk tenaga dan untuk metabolisme pembakaran lemak. Ketika perut kosong dan tidak ada makanan yang tersisa di dalam tubuh, maka tubuh akan mulai “memakan otot” untuk digunakan sebagai tenaga.

Cegah katabolik atau penyusutan otot dengan segera mengkonsumsi suplemen whey protein setelah berlari. Whey protein adalah suplemen protein cepat serap, dalam sekejap protein akan masuk ke dalam otot dan diserap sempurna.

Demikianlah tiga suplemen penting untuk lari, konsumsi sesuai dosis yang dianjurkan dan sesuai kebutuhan Anda. Suplemen adalah pelengkap nutrisi, bukan pengganti nutrisi utama dari makanan dan bukan obat steroid.